NASIONAL

Pesta Narkoba Kampus STIP Juga Terekam Video

Keterangan dari sumber pemberi informasi, video diambil dari tahun 2006 lalu.

ddd
Selasa, 9 Februari 2010, 09:44
 
  (VIVAnews/ Dewi Umaryati)

VIVAnews -- Tidak hanya aksi kekerasan yang kerap terjadi di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) seperti yang terekam dalam video amatir. Pada 2006, video amatir berdurasi kurang dari tiga menit merekam sejumlah taruna STIP asik pesta narkoba.

Dalam video amatir yang diterima tvone, Selasa 9 Februari 2010, terlihat dua taruna tengah asik mengonsumsi narkoba jenis shabu dengan menggunakan alat hisap. Sementara tiga teman lainnya hanya menyaksikan saja, dan satu orang mengambil gambar.

Tidak diketahui dimana lokasinya, tapi dalam video itu gambar diambil dari sebuah ruangan (kamar). Dalam ruangan itu juga tampak seorang wanita diantara para taruan, sambil tertawa-tawa dan menghisap sebatang rokok. Menurut keterangan sumber tvone yang memberikan gambar tersebut, video rekaman itu diambil pada tahun 2006 lalu.

Sementara sebelumnya, video kekerasan dilingkungan STIP juga terjadi. Dimana  dimana sejumlah siswa senior terlihat memukuli wajah juniornya hingga memar.

Hal itu dilakukan berkali-kali oleh siswa senior secara bergantian. Seperti yang terekam dalam video amatir yang diambil dari tvOne, Selasa 9 Februaru 2010 terlihat satu persatu siswa senior tengah memukuli junironya.

Dalam gambar tersebut, terlihat tiga mahasiswa junior Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menjadi bulan-bulanan pemukulan seniornya. Dua di antaranya mengalami luka di wajah dan bibir hingga berdarah.

Kekerasan ini terekam dalam sebuah video amatir yang beredar. Belum diketahui kapan tepatnya video amatir ini diambil, namun dikabarkan video ini beredar sekitar awal Februari 2010 ini.

Video ini memperlihatkan sejumlah taruna junior dibariskan di sebuah lorong. Mereka kemudian ditempeleng dan dipukul. Tampak seorang senior memegang kepala junior, sementara senior lainnya menampar wajah sang junior. Tak lama bibir junior berdarah dan menetes di telapak tangannya.

Hingga kini belum diketahui siapa orang yang mengambil gambar adegan tersebut, dan penyebar video tersebut. Motif dan tujuan merekam adegan tersebut masih belum jelas.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jaini
10/02/2010
Sdh tradisi,kita rakyat kecil cukup mendengar&melihat saja,moga-moga anak cucu kita tidak seperti itu.
Balas   • Laporkan
srya....
09/02/2010
semoga yng melakukan mendapat ganjaran yng setimpal... mentang 2 senior berbuat seenakny sendiri pd juniornya....INGAT HUKUM KARMA MASIH BERLAKU....
Balas   • Laporkan
gon
09/02/2010
Bubarkan saja pendidikan tidak bermoral pemerintah hanya diam saja ...........
Balas   • Laporkan
ghoos
09/02/2010
pelaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.... tp di akhirat juga udah ada moyang yg menunggu blasan utk cucunya,,, GO TO HELL ANARKISME...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com