7.000 Santri Hadiri 40 Hari Gus Dur

VIVAnews -- Sebanyak 7.000 santri dari berbagai daerah sore ini, Minggu 7 Februari 2010 sudah memadati ruangan dan tenda-tenda di halaman kediaman almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Ciganjur, Jakarta Selatan.

Mereka yang datang dari Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon, Jakarta dan daerah lainnya, akan bersama-sama mengikuti tahlil dan pembacaan yasin untuk mendoakan almarhum Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Acara akan dimulai usai salat Isya hingga malam hari. "Pembacaan doa dan yasin usai salat Isya sekitar pukul 20.00 Wib akan dipimpin oleh Habib Asegaf," kata Al- Zastrouw ketua panitia 40 hari Gus Dur.

Soal siapa saja pejabat yang akan hadir dalam acara 40 hari Gus Dur, dia mengaku belum tahu. Karena pengalaman saat 7 hari, banyak pejabat yang datang tanpa terlebih dahulu konfirmasi.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Acara 40 hari wafatnya Gus Dur juga dilaksanakan di Pesantren Tebuireng, Jombang dan dihadiri ribuan santri wilayah Jawa Timur, sejak sore tadi.

Presiden keempat Republik Indonesia, Kiai HAji Abdurrahman Wahid atau kerap disapa Gus Dur, Rabu 30 Februari 2010 sekitar pukul 18.45 WIB, wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Sebelumnya Gus Dur dirawat di RSCM sejak Sabtu pekan lalu. Gus Dur sempat dirawat di Jombang dan meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo.

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024