SBY Tinjau Latihan Perang

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Dalam kunjungannya, SBY akan meninjau latihan pemantapan terpadu Korps Marinir TNI-AL dan melakukan penghijauan.

Berdasarkan laman presidensby.info, SBY tiba di Lampung pada Minggu 7 Februari 2010, dini hari. Presiden dan rombongan menginap di KRI 591 yang berlabuh di Pantai Caligi, Lampung, sejak tiba.

Dengan menggunakan kendaraan perang LVT-7 A1 bersama pasukan pendarat amfibi, SBY menijau latihan perang Korps Marinir TNI-AL.

Kemudian, sekitar pukul 08.30, SBY menuju Markas Brigade Infantri 9 untuk meninjau pameran tumbuhan bio-marine. "Semoga dapat berkembang dengan baik," kata SBY kepada pengembang tumbuhan bio-marine.

Selanjutnya, Presiden menanam pohon Trembesi, masih di tempat yang sama. "Kita siram dengan harapan subur dan barokah, amin," ujar SBY.

Di sela-sela kegiatan, SBY sempat menyapa penduduk sekitar yang hadir. SBY juga menyapa beberapa warga yang tengah bermain bola voli, lalu melakukan pukulan atau servis pertama. "Anak-anak suka voli? Suka sepakbola, suka olahraga? Suka belajar? Suka beribadah, Taat pada orang tua, hormat pada guru?" tanya SBY kepada anak-anak yang datang.

Pada pukul 10.30, SBY tiba di daerah pantai klara untuk melihat anggota Korps Marinir yang sedang melakukan bakti sosial. "Saya harap terjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar sini," kata SBY

Kunjungan terakhir SBY di Lampung adalah melihat simulasi operasi rubber duck di pantai Kelapa Rapat (Klara) Kegiatan. Siang nanti, Presiden SBY akan pulang ke Jakarta menggunakan pesawat dari bandara Radin Inten II.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024