Jaya Suprana: Tiap Hari Doa Untuk Gus Dur

VIVAnews - 40 hari wafat Abdurrahman Wahid, menurut bos Jamu Jago, Jaya Suprana pasti akan diperingati oleh semua kalangan umat beragama. Bahkan, dia mengaku berdoa untuk Abdurrahman atau Gus Dur, hampir setiap hari.

“Gus Dur itu tokoh fenomenal. Waktu beliau masih hidup banyak yang mencemooh, bilang aneh, nyleneh tetapi begitu beliau meninggal tidak ada satu orang pun yang berani ngomong jelek. Itu merupakan fenomena yang luar biasa. Termasuk Amien Rais pun memuji dia,” kata Jaya Suprana kepada VIVAnews di Solo, Sabtu, 6 Februari 2010.

Dia menuturkan dalam peringatan 40 hari wafatnya Gus Dur ini, tidak hanya diperingati umat Muslim namun juga kelompok dari Budha, Katholik, Kristen maupun Hindu. “Mereka tidak perlu diharap atau disuruh. Mereka sudah jalan karena mereka cinta Gus Dur,” terangnya.

Selain itu, Jaya Suprana juga mengatakan Gus Dur sangat berjasa dalam menghidupkan kembali kebudayaan China seperti perayaan Imlek yang sudah berlangsung 10 tahun terakhir ini. “Dengan sangat terharu saya menyatakan tanpa seseorang yang telah memperjuangkan kembalinya perayaan Imlek dan juga menjunjung tinggi kebudayaan China, almarhum Gus Dur,” sebutnya

Berkat Gus Dur, tambah Jaya Suprana, perayaan Imlek dan budaya tradisi China kembali hidup dan berkembang. “Tolong jangan sampai hadiah dari Gus Dur itu dikhianati. Jangan sampai kita yang keturunan China ini lupa daratan bahwa tanah air kita ini Indonesia, “harap Jaya Suprana.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024