NASIONAL
Prostitusi ABG

Polisi Lacak Akun 'Tiduri Aku' di Facebook

Modus para ABG pelaku prostitusi, memasang foto di facebook dan transaksi via chatting.
Polisi Lacak Akun 'Tiduri Aku' di Facebook
 (digiactive.org)

VIVAnews - Prostitusi bukan barang baru. Salah satu profesi tertua di dunia ini terus bertahan hingga kini. Bedanya, modusnya lebih canggih, memanfaatkan kecanggihan teknologi. Transaksinya pun kini online.

Kepolisian menguak kasus prostitusi remaja anak baru gede (ABG) di Surabaya, Jawa Timur. Para remaja tanggung menjual diri lewat laman jejaring sosial, Facebook.

Modusnya, para ABG ini memasang foto di Facebook. Pengguna seks kemudian menghubungi mereka melalui fasilitas chatting.

Sumber VIVAnews di Polwiltabes Surabaya mengungkapkan, prostitusi melalui Facebook bisa ditemukan lewat sebuah akun bernama 'Tiduri Aku'.  Modusnya, kata sumber, berawal dari chatting, si pemilik akun akan memberikan nomor telepon genggamnya.

"Diantaranya ada nomor HP 08995 902XXX. Setelah saya hubungi ada suara wanita yang kemudian menyebutkan harga. Termasuk postur tubuh dan warna kulit 'sang penawar' yang dikehendaki. Bener, itu memang ada," kata sumber.

Polisi pun pernah menyaru sebagai calon 'pembeli' melalui akun tersebut. Diceritakan dia, dalam chatting yang pernah dilakukan, muncul penawaran Rp 500 ribu hingga Rp 2  juta.

Jika harganya cocok, pertemuannya bisa diatur, sesuai kesepakatan.

Namun, peminat harus lebih dulu menyetor uang ke sebuah rekening yang dikirim dalam obrolan chatting. "Sepertinya, itu sebuah syarat utama," pungkas sumber tersebut.

Penelusuran VIVAnews, ada dua akun 'Tiduri Aku' di Facebook. Salah satunya, memasang foto seorang wanita, diduga ABG, dengan pose menggoda.

Belum ada konfirmasi polisi, apakah ini akun yang dimaksud. Namun, dialog  dalam akun ini mengarah ke perbincangan berbau sensual.


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER