Hari Ini SBY Resmikan Dua PLTU di Banten

VIVAnews- Sementara aksi demo besar diprediksikan menggoyang Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak berada di ibu kota.

Presiden diagendakan akan meresmikan PLTU Labuan di Pandeglang Banten hari ini, Kamis 28 Januari 2010. SBY juga meresmikan PLTU Labuan Angin di Sumatera Utara secara jarak jauh.

SBY dan rombongan tiba di Labuan-Pandeglang rencananya sekitar pukul 10.30. Dalam acara tersebut terdapat 2 unit pembangkit yang diresmikan yaitu PLTU Labuan Banten, berkapasitas 300 mega watt dan PLTU Labuan Angin Sumatera Utama berkapasitas 2 x 115 mega watt.

Presiden akan menarik tuas dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian. Yudhoyono juga akan melakukan video teleconference dengan PLTU Labuang Angin.

Selain meresmikan 2 pembangkit, juga terdapat acara penyerahan  bantuan simbolis berupa jaring nelayan, dana untuk pembangunan jalan desa, dana untuk sekolah, instalasi air bersih oleh Dirut PLN kepada 3 orang perwakilan penerima. Bantuan lainnya adalah  instalasi rumah dan penyambungan listrik pedesaan sebanyak 20 ribu satuan sambungan rumah oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Seusai peresmian SBY dan Ani Yudhoyono akan melakukan penanaman pohon trembesi dan meninjau maket kedua pembangkit.

Tak hanya meresmikan pembangkit, SBY juga akan meninjau SMP Negeri 2 Labuan Desa Caringin Labuan-Pandeglang. Yudhoyono akan berdialog dengan para guru, dan perwakilan murid, serta akan menyerahkan bantuan.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha membantah Presiden sengaja menghindari aksi demo besar memperingati 100 hari kerja Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

"Tidak itu memang sudah diagendakan sejak lama," kata dia di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu 27 Januari 2010.

Julian mengimbau agar aksi demo besok agar dapat berjalan tertib. Yang harus diwaspadai, pihak-pihak penyusup.

"Hendaknya semua pihak bisa jaga diri dan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, dalam arti kontraproduktif. Kalau nanti ternyata disusupi atau ada kelompok lain dan kita tidak tahu dari mana mereka masuk dan mengambil kesempatan itu yang sangat disayangkan," tambah dia.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai
Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024