Jembatan Suramadu Ditutup, Khusus Jalur Motor

SURABAYA POST -- Jalur roda 2 di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) akan ditutup selama satu bulan. Penutupan ini sifatnya sementara karena ada pemasangan kabel PLN tegangan tinggi untuk pasokan listrik ke Madura.

Secara operasional penutupan sementara yang berlangsung sejak pekan lalu tidak mengganggu, jembatan yang diresmikan Presiden SBY ini masih bisa dilewati."Secara operasional tidak ada masalah. Hanya mengubah jalur untuk roda dua saja," kata Kepala Jasa Marga Surabaya, Agus Purnomo, Selasa (26/1).

Untuk mengatasi itu, kata Agus, jalur motor dialihkan ke jalur mobil. Bahu jalan pada jalur mobil akan digunakan untul lewatnya kendaraan roda dua. Agar pengguna motor tidak nyelonong masuk ke jalur mobil, tali pembatas sudah dipasang.

Agus mengatakan bahwa penutupan akan memakan waktu kurang lebih selama satu bulan atau 20 Februari mendatang. "Personel keamanan juga telah diterjunkan untuk pengalihan lajur tersebut," tambah Agus.

Sedangkan terkait dengan pengamanan, seperti yang dikatakan oleh Kabag Bina Mitra Polwiltabes Surabaya, AKBP Sri Setya Rahayu, pengamanan terhadap penutupan jalur tersebut pada dasarnya terbagi menjadi 2 bagian, yakni oleh pihak Polresta Bangkalan dan pihak Polresta Surabaya Timur.

Laporan: Arif Junianto

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024