NASIONAL

Gaji Pegawai Lapas Akan Naik 300 persen

PNBP, kata Patrialis, sebagian akan digunakan untuk peningkatan kesejahteraan karyawan.
Selasa, 26 Januari 2010
Oleh : Arry Anggadha, Yudho Rahardjo
Menkumham Patrialis Akbar Meninjau Lapas Paledang

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar mengatakan gaji pegawai di lembaga pemasyarakatan akan dinaikkan sebesar dua hingga tiga kali lipat.

Patrialis mengemukakan hal tersebut menjawab pertanyaan wartawan saat menggelar jumpa pers usai upacara hari Bhakti Imigrasi ke 60 di kementrian Hukum dan Ham Jakarta, Selasa 26 Januari 2010. "Ini harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan," kata Patrialis.

Menurut Patrialis gaji pegawai pemasyarakatan tersebut tetap sama dengan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya tunjangan-tunjangannya yang akan ditambah. Patrialis juga menambahkan, dirinya akan memperjuangkan agar Kementerian Kumham memperoleh 90 persen Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang selama ini jumlahnya sebesar 1,3 triliun rupiah.

"Selama ini kami baru memperoleh 20-30 persen," jelasnya.

PNBP tersebut menurut Patrialis sebagian akan digunakan untuk peningkatan kesejahteraan karyawan di kementerian yang dipimpinnya dan sebagian lagi untuk menunjang dana-dana operasional.

Menjawab pertanyaan wartawan mengapa anggaran tersebut tidak diperjuangkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Patrialis mengatakan jika pengambilan PNBP juga harus melalui persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan masuk dalam program anggaran. "Jadi itu resmi," pungkas Patrialis.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found