1.000 Calon Polisi Penuhi Polda Jatim

SURABAYA POST -- Antusiasme masyarakat untuk menjadi anggota kepolisian masih tinggi. Terbukti dalam pembukaan brigadir Polri tahun anggaran 2010, jumlah pendaftar yang sudah masuk tembus seribu orang.

Kepala Sub Bidang Publikasi Bidang Humas Polda Jatim, AKBP Suhartoyo, mengatakan jumlah pendaftar hingga kini melampaui lebih dari seribu orang. “Padahal yang dibutuhkan hanya sekitar 37 orang,” ujar Suhartoyo, Jumat 22 Januari 2010.

Kata Suhartoyo, mereka yang diterima dalam pendaftaran tahun ini nantinya sama sekali tidak ada yang ditempatkan di Polda Jatim. “Mereka ditempatkan sesuai dengan rencana Mabes Polri. Yang jelas tidak ada yang ditempatkan di Jatim,” ujar pria yang pernah ikut dalam pendidikan Akpol Angkatan 1977.

Suhartoyo menjelaskan sebanyak 37 orang yang dibutuhkan terdiri dari 10 untuk Brimob, 10 orang diposisikan di Ditpolair dan satu orang lain sebagai polisi dengan tugas umum. Dibuka sejak 15 Januari, pendaftaran ditutup, Jumat (22/1) hari ini.

Bagi mereka yang berminat, salah satu syarat harus bertinggi badan minimal 163 sentimeter (pria) dan maksimal 21 tahun. Selain itu, umur peserta juga menjadi salah satu faktor penilaian. “Mereka harus sudah berusia 17 tahun lebih saat  mengikuti pendidikan,” ujar Suhartoyo

Selain di Polda, pendaftaran juga bisa dilakukan di Polwil, Polres dan Polsek di wilayah masing-masing. Masih sama seperti dulu, pelaksanaan pendaftaraan ini nantinya diawasi sejumlah pihak, seperti lembaga swadaya masyarakat dan akademisi.

faz

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024