NASIONAL

Mobil 'Presiden SBY' Ditembaki

Mobil yang ditumpangi pemeran Presiden SBY dan Ani Yudhoyono ditembaki.
Jum'at, 22 Januari 2010
Oleh : Ismoko Widjaya, Nur Farida Ahniar
Paspampres

VIVAnews - Mobil yang ditumpangi pemeran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono tiba-tiba dihadang dua mobil.

Para penumpang yang berada di dalam dua mobil penghadang itu tiba-tiba memberondong mobil yang ditumpangi SBY dengan tembakan.

Tar-tar-tar! Tembakan itu mengarah ke mobil sedan putih yang ditumpangi SBY dan Ibu Negara di lingkungan Markas Komando Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 22 Januari 2010.

Adegan itu merupakan simulasi penyelamatan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang dihadiri SBY dan Ani Yudhoyono, dalam acara Peringatan Hari Bakti Paspampres ke-64.

Sontak saja mobil Paspampres langsung menghalangi penembak ke arah Presiden SBY. Mobil Paspampres itu rela ditembaki demi melindungi Kepala Negara. SBY dan Ibu Negara pun langsung dievakuasi dengan mobil presiden dengan arah memutar balik berkecepatan tinggi.

Simulasi penyelamatan kedua adalah adanya ledakan bom di tempat umum. Tiba-tiba saja, di hadapan penonton ada ledakan keras. Paspampres pun langsung membawa pemeran SBY dan Ani Yudhoyono menggunakan tali ke tempat yang lebih aman.

Ketiga, simulasi penyelamatan saat pemeran SBY sedang berpidato di tempat umum. Ada aksi demonstrasi anarki. Tiba-tiba para demonstran itu mencoba melempari SBY dengan air dan barang-barang disekitarnya.

Tiga simulasi penyelamatan itu disuguhkan kepada Presiden SBY di hari ulang tahun Paspampres. Saat tiba di lokasi acara, SBY langsung dibawa keliling untuk meninjau peralatan yang dimiliki Paspampres.

Peralatan yang ditinjau SBY seperti peralatan komunikasi radio, senjata, hingga kendaraan Paspampres. SBY bahkan mencoba satu alat komunikasi radio milik Paspampres.

Selama tinjauan itu, SBY tampak didampingi Komandan Paspampres Mayor Jenderal Marciano Norman. Setelah itu, SBY dan Ani Yudhoyono diperlihatkan atraksi demonstraasi ketangkasan Paspampres.

Demonstrasi ketangkasan itu ditampilkan adalah seni bela diri yang kerap digunakan Paspampres seperti Karate, Aikido, Yong Modo, dan Kakai. Dalam acara ini tampak hadir sejumla menteri termasuk Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.


ismoko.widjaya@vivanews.com

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found