SBY Bicara Soal Pemilu 2014

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyelenggarakan rapat komunikasi dengan pimpinan dan wakil lembaga negara di Istana Bogor, hari ini, Kami 21 Januari 2010.

Ada tiga belas poin yang dibicarakan dalam rapat tersebut. Salah satunya, tentang persiapan pelaksanaan pemilihan umum 2014.

"Meski masih lama, namun Juli 2013 sesungguhnya sudah dimulai proses kampanye legilatif," kata SBY dalam konferensi pers di Istana Bogor, Kamis sore.

Belajar dari pengalaman pemilu 2009 lalu, kata SBY, para pimpinan dan wakil lembaga negara sepakat untuk lebih maju.

"Misalnya,  UU Pemilu mestinya dua tahun sebelum pemilu dilakukan, sudah rampung," tambah SBY.

Pemilu, lanjut Presiden, memerlukan kerjasama pemerintah dengan DPR, demikian juga persiapan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan anggaran.

Dalam pertemuan ini, SBY didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan tiga Menteri Koordinator yakni Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Selain itu hadir pula Mensesneg Sudi Silalahi dan beberapa staf khusus SBY. Sementara pimpinan lembaga negara adalah Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa, Ketua Komisi Yudisial Busyro Muqoddas, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polri membongkar penyelundupan narkoba yang melibatkan dua pegawai maskapai Lion Air. Hal ini terungkap usai menangkap seorang kurir.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024