Bali Tuan Rumah Forum Lingkungan Global Dunia

VIVAnews -- Bali bakal menjadi tuan rumah pertemuan forum lingkungan global atau The 11st Special Session of the Goverment Council atau Global Environment Forum of United Nations of Environment Programme (UNEP) mulai 22-26 Februari 2010 mendatang.

Sebanyak 5.000 delegasi dari 150 negara di seluruh dunia telah mendaftarkan diri untuk hadir dalam pertemuan yang akan berlangsung di Bali International convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, kabupaten Badung.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Sekretaris Menteri Lingkungan Hidup, Arief Yuwono mengatakan Indonesia khususnya Bali dipercaya sebagai tuan rumah lantaran Indonesia pernah menjabat sebagai presiden dewan pemerintah forum lingkungan global ini, dan Bali sebagai  pusat orientasi percontohan nasional dalam hal pelestarian lingkungan hidup.

“Acara bertaraf dunia ini rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” jelas Arief saat beraudiensi dengan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Rabu, 13 Januari 2010. Pastika pun menyambut baik dengan kepercayaan dunia internasional dan dirinya siap menjadi tuan rumah.

“Ini pertemuan bergengsi karena masalah lingkungan saat ini memang menjadi sorotan dunia. Saya harap Bali dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya penyelamatan bumi demi kelangsungan hidup manusia dan alam,” terang dia.

Dalam ajaran Hindu, hal ini sudah diajarkan dalam Tri Hita Karana yaitu menjaga keseimbangan antar sesama manusia, lingkungan dan Tuhan, serta beberapa kegiatan yang sangat relevan diaktualisasikan dalam menjaga lingkungan yaitu dalam kegiatan upacara keagamaan seperti tumpek unduh, tumpek kandang, dan sebagainya.

Laporan: Dewi Umaryati | Bali

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024