Setiap Hari 'Ayin' Dipijat Sipir Penjara

VIVAnews -- Puluhan mahasiswa di Solo yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menggelar aksiĀ  kepemilikan kamar mewah milik Artalyta atau Ayin di dalam penjara.

Puluhan mahasiswa tersebut menggelar aksinya di Bundaran Gladag Solo, Rabu, 13 Januari 2010. Mereka mengusung poster-poster yang mengecam tindakan Ayin. Diantaranya, "Artalyta Ratu Penjara", "Penjara Bintang Lima", dan "Hotel Pondok Bambu".

Selain menggelar orasi, mereka juga menggelar aksi teatrikal tentang kehidupan di penjara mewah. Dalam aksi teatrikal itu, sipir penjara rela memberikan servis pijat kepada Ayin.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

"Kasus di penjara seperti ini telah lama berlangsung. Tetapi, kenapa baru diungkap sekarang?," tanya Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, Wakhid Nur Hidayat.

Kasus yang ditemukan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum itu, lanjut dia, bukan merupakan masalah yang baru. Namun, sudah berlangsung lama. "Bagi kami, masalah Ayin itu merupakan pengalihan kasus Century yang sedang dilakukan penyelidikan oleh Pansus," tegasnya.

Oleh sebab itu, kami para mahasiswa mengharapkan agar kasus Century lekas dirampungkan. "Jangan sampai kasus hotel mewah Ayin di penjara menutupi penyelesaian kasus Century," papar Wakhid.

Selain menyikapi kasus Century, aksi ini dijelaskan dia, juga sebagai pengawalan program 100 hari pemerintahan SBY. Aksi itu mendapat pengawalan yang ketat dari pihak Kepolisian. Bahkan, banyak pengguna jalan yang melihat aksi itu karena penasaran.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024