Dicopot Jadi Kalapas, Sarju Terima Putusan

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia telah mencopot jabatan Sarju Wibowo sebagai Kepala Rumah Tahanan Pondok Bambu. Sarju pun siap menerima putusan itu.

"Saya menerima putusan ini sebagai prajurit," kata Sarju di Jakarta, Selasa 12 Januari 2010.

Sebelumnya, Menkumham Patrialis Akbar menyatakan menonaktifkan terlebih dahulu Sarju Wibowo sambil menunggu pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal. Menkumham pun menunjuk Cautr Budi Patayatin sebagai pelaksana tugas Rutan Pondok Bambu.

Pencopotan ini berawal dari inspeksi mendadak Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum pada Minggu malam, 10 Januari 2010. Dalam inspeksi yang diikuti Denny Indrayana dan Yunus Husein, menemukan sejumlah fasilitas mewah yang tidak ada di tahanan biasa.

Di ruang tahanan Artalyta Suryani, Satgas menemukan pendingin ruangan alias AC, kulkas, televisi layar datar, dan tempat mandi bola untuk bermain anak.

Bahkan di ruang tahanan lain, Aling, Satgas menemukan ruang khusus karaoke. Umumnya, ruangan tahanan khusus ini lebih besar dan tidak disatukan dengan tahanan lainnya.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024