50% Tentara di Jatim Tak Punya Rumah

SURABAYA POST -- Tingkat kesejahteraan anggota TNI di Jatim dinilai masih jauh di bawah ideal. Dari sekitar 29.000 anggota TNI di wilayah Kodam V Brawijaya, 50 persen belum memiliki rumah sendiri. Mereka saat ini berebut menempati rumah dinas TNI yang jumlahnya sangat terbatas.

Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Suwarno, mengatakan, sekitar 14.500 personel TNI di Jatim sudah menempati rumah dinas. Namun, tidak sedikit yang masih mengontrak.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

"Anggota kami sekitar 29.000. Tapi, rumah dinas baru tersedia separonya. Kami berharap pemerintah meningkatkan kesejahteraan anggota TNI," harap Suwarno.

Jendral ini mengakui, sejak 2000 pemerintah mulai memperhatikan kondisi prajurit TNI. Anggaran untuk mereka ditingkatkan. Namun seiring perkembangan situasi dan tuntutan hidup, gaji anggota TNI dinilai sangat pas-pasan.

Tidak heran jika anggota TNI harus menempati rumah kecil. Di antara rumah yang ditempati itu, tidak sedikit anggota TNI yang masih berlantai tanah.

Laporan: Arif Kurniawan

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia
Ilustrasi kelompok LGBT

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Negara tetangga Indonesia, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mengakui pernikahan sesama jenis, setelah para politisi meloloskan RUU pernikahan sesam

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024