TKW Usia 14 Tahun Dipenjara di Malaysia

VIVAnews - Seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia ditahan karena diduga membakar rumah majikannya di kawasan Taman Murni, Seberang Takir, Kuala Terengganu, Malaysia pada Rabu 16 Januari 2010.

Yang memprihatinkan, usia pembantu itu di bawah umur. Dia baru 14 tahun

Pembantu yang tak disebutkan namanya itu, diduga kuat menyalakan api untuk membakar ruang tidur dan dapur, sebelum melarikan diri ke terminal Kuala Terengganu. Dia membawa dua laptop dan uang sebesar RM 500 milik majikannya, Intan Zuhaida Abdul Wahab (40). Namun, dia tertangkap.

Intan mengatakan dia meninggalkan rumah pada pukul 9.15 waktu setempat. Dia terburu-buru pulang ketika suaminya, Mazli Mohamad (49) mengabarkan bahwa sebagian rumahnya terbakar.

"Saya sangat syok, melihat kamar anak saya dan sebagian dapur terbakar," kata dia, seperti dimuat laman New Straits Times, Kamis 7 Januari 2010.

"Saya menduga pembantu saya  yang melakukannya, sebab dia menghilang saat itu," kata dia.

Ditambahkan dia, pembantu itu seharusnya akan dipulangkan pada Sabtu depan karena ketahuan memalsukan usianya, menjadi 18 tahun. Di rumah Intan, dia hanya sekedar transit.

"Dia ditempatkan di rumah saya. Saya perlakukan dia seperti anak perempuan saya sendiri, dia masih anak-anak," kata dia.

Saat ini, pembantu tersebut ditahan di kantor polisi Gong Badak. Dia ditahan dengan tuduhan melakukan pembakaran dan pencurian.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024