Pilwali Surabaya

PPP Usulkan Fandi Utomo

SURABAYA POST - DPC PPP Kota Surabaya mengusulkan nama Fandi Utomo ke DPW dan DPP PPP untuk selanjutnya dijadikan bahan rekomendasi dalam Pilwali Kota Surabaya tahun periode 2010-2015.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Hal ini dikemukakan ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Surabaya Abdul Rasyid, Rabu (6/1) siang. Dia mengatakan, dalam hasil rapat pimpinan cabang khusus (Rapimcabsus) DPC PPP Kota Surabaya dihadiri seluruh PAC dan pimpinan ranting se-Surabaya, nama Fandi Utomo dijagokan semua elemen partai berlambang Ka'bah itu.

“Konstituen PPP mengharapkan Fandi Utomo bisa jadi walikota dan PPP harus berperan serta didalamnya,” ucapnya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Pihaknya juga melakukan survei beberapa nama-nama yang berniat maju dalam pilwali mendatang. Hasilnya nama Fandi Utomo memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan calon yang lain.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PPP, M. Mirdasy mengaku sampai saat ini pihaknya masih belum menerima laporan secara tertulis dari DPC Surabaya. Namun, dia tidak menyangkal nama Fandi Utomo masuk dalam nama bakal calon diusulkan. “Secara formal belum satu pun. Hanya saja, DPW PPP tidak akan menerima satu nama saja, sebab DPC harus mengusulkan 3 nama. Itu aturannya,” tukasnya.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Sehingga DPW PPP berwenang mutlak untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan rekom dari DPP. “Dalam hal pilwali, DPW memiliki hak penuh menentukan,” singkatnya.

Selain itu, tiga nama yang diusulkan DPC nantinya masih akan di verifikasi dan dibahas lagi Tim Desk Pilkada DPW PPP Jatim. Sehingga belum tentu usulan pertama secara otomatis bakal direkom, karena harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Fiqih Arfani

Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya setelah ditetapkan sebagai Presiden RI terpilin 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024