NASIONAL

Kapolri Lantik Wakapolri & Irwasum

Mantan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Jusuf Manggabarani menggantikan Makbul.

ddd
Senin, 4 Januari 2010, 06:07
Yusuf Manggabarani
Yusuf Manggabarani (Dok. Humas Mabes POLRI)

VIVAnews - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani akan dilantik. Pelantikan itu juga akan dibarengi dengan serah terima jabatan Kepala Divisi Humas Mabes Polri yang baru.

Informasi yang diperoleh dari Divisi Kehumasan Mabes Polri, pelantikan Wakapolri dan serah terima jabatan akan digelar sekitar pukul 7 pagi di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 4 Januari 2010.

Mantan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Jusuf Manggabarani menggantikan Makbul Padmanegara. Jusuf adalah alumni Akabri angkatan 1974. Di kalangan Polri, Jusuf dikenal juga dengan sebutan Big 'Mango'.

Bursa pencalonan Wakapolri sempat dibumbui perseteruan. Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji berniat melaporkan pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

Sementara, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna menggantikan kursi Jusuf sebagai Irwasum Polri. Posisi Nanan sebagai Kadiv Humas digantikan Brigjen Edward Aritonang.

Pelantikan dan serah terima jabatan itu akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Bambang Hendarso akan menjadi inspektur upacara serah terima dan pelantikan ini.


ismoko.widjaya@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
cholacha
04/01/2010
Semoga Pak Yusuf Manggabarani bisa meningkatkan kemampuan polri dan mengembalikan fungsinya sebagai pengayom masyarakat. Polri butuh orang2 yang bersih dan berani mengambil keputusan tanpa pandang buluh siapapun dia. Kami yakin Pak Yusuf Manggabarani bi
Balas   • Laporkan
Lion
04/01/2010
Semoga pergantian Wakapolri, Irwasum Polr dan Kadiv Humas Polri meningkatkan profesionalisme dan kinerja Polri pada tahun 2010 dan tahun berikutnya.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com