NASIONAL

Pasien RSJ Lawang Bertambah Tiap Hari

Sebagian besar pasien yang masuk berusia antara 18-60 tahun dengan latar belakang berbeda.

ddd
Selasa, 29 Desember 2009, 16:45
 
  (Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

 

SURABAYA POST- Sebanyak 20 pasien gangguan jiwa yang masuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada akhir tahun ini.

Untuk memaksimalkan pelayanan, RSJ Lawang juga telah menyediakan layanan khusus bagi keluarga miskin melalui program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Hingga 28 Desember 2009 jumlah pasien RSJ Lawang mencapai 710 pasien, kata Kasubag Hukum dan Humas RSJ Radjiman Wediodiningrat, Heri Juwanto Selasa (29/12).  Dari jumlah itu 475 pasien itu laki-laki dan 235 pasien wanita.

Sebagian besar pasien yang masuk berusia antara 18-60 tahun dengan latar belakang yang beraneka ragam. Seperti masalah keluarga, ekonomi serta pekerjaan.

"Saat ini masih terdapat delapan anak yang kita tangani, karena mengalami gangguan kejiwaan sejak lahir seperti autis," katanya.

Dengan jumlah pasien sebanyak itu, RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang sudah penuh. Kapasitas ruangan hanya dapat menampung 700 pasien. Pihak RSJ akan menambah jumlah ruang perawatan pasien pada 2010.

RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang menerima penderita gangguan jiwa dari seluruh wilayah Jawa Timur. Sebagian di antaranya bahkan berasal dari luar Jawa Timur.

“Saya berharap, dengan adanya penambahan jumlah ruangan ini akan dapat menampung seluruh pasien dan memudahkan pihak RSJ dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan,” ungkap Heri.

Putut Priyono

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru