20% Rusunawa Twinblock untuk Prajurit

SURABAYA POST -- Pembangunan rumah susun untuk prajurit menjadi salah satu prioritas Kementerian Perumahan Rakyat. Menpera Suharso Monoarfa menyebut masterplan 2012 mengalokasikan 20 persen dari 650 perumahan twinblock untuk prajurit. Hal itu diungkapkan Suharso saat meresmikan rusunawa untuk prajurit Kodam V//Brawijaya di Surabaya, Rabu (23/12).

Proses pembangunan rusunawa ini memakan waktu persis enam bulan. Menurut Kepala Pusat Pembangunan Perumahan, Andi Zainal, cepatnya pembangunan twinblock karena mengggunakan beton cetak sehingga menghemat banyak waktu pembangunan.

Anggaran pembangunan rusunawa berlantai empat ini diambil dari program stimulus fiskal tahun anggaran 2009.

Dibandingkan rusunawa sejenis yang kini dalam tahap penyelesaian, pembangunan rusunawa Kodam V/Brawijaya in berjalan paling cepat. Selain di sini, Kementrian Perumahan Rakyat juga membangunkan dua unit twinblock di Kodam Jaya dan Mako Kopasus Cijantung, Jakarta. 

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta dalam sambutannya berpesan kepada calon penghuni rusunawa agar menjaga dan merawat dengan baik apa yang sudah diberikan pemerintah.

"Saya hanya minta kepada prajurit, terutama perwira, memberi contoh yang baik dengan menjaga kebersihan serta pelihara bangunan dengan baik. Agar orang yang memberikan tidak kecewa," ujarnya.

Dibangun di atas lahan 4.200 meter persegi, rusunawa mempunyai kamar 49 unit. Satu kamar berukuran 30 meter persegi. Selain itu terdapat 1 unit barak prajurit dengan luas 240 meter persegi. Barak ini berfungsi untuk menampung para prajurit yang transit di Kodam V/Brawijaya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Laporan: F.A. Aziz

Anwar Fuady

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Anwar Fuady berharap, Wiwiet Tatung akan menjadi wanita terakhir yang mendampinginya sampai tutup usia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024