NASIONAL

Jusuf Kalla Terpilih Jadi Ketua Umum PMI

JK terpilih secara aklamasi menjadi ketua PMI dalam Munas PMI ke-19 di Jakarta.
Selasa, 22 Desember 2009
Oleh : Amril Amarullah, Mohammad Adam

VIVAnews -- Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, terpilih secara aklamasi menjadi ketua Palang Merah Indonesia dalam Munas PMI ke-19 di Hotel Milenium, Jakarta, Selasa malam 22 Desember 2009.

"Saya diamanahkan untuk memimpin pmi lima tahun ke depan," ujar JK dalam jumpa pers usai terpilih sebagai Ketua PMI. JK berjanji segera akan menghasilkan program. Selain juga akan menyusun kepengurusan yang kuat untuk PMI ke depan.

Mengenai program apa yang akan di laksanakan, JK mengaku akan melanjutkan saja program yang sudah dirintis oleh Marie Muhammad, Ketua PMI sebelumnya. "Sebagai lembaga kemanusiaan PMI harus aktif nanti," kata JK.

Program palang merah, lanjut JK, secara resmi diatur dalam AD/ART, program umum diatur secara nasional maupun internasional, dan program yang disusun kepengurusan adalah yang diamanahkan dalam munas untuk menjaga PMI sebagai lembaga kemanusian yang kuat dan independen.

Sebagai lembaga kemanusiaan, kata JK, jika ada perang maka PMI bisa melakukan upaya untuk mencegah pecah perang tersebut. Juga apabila ada bencana, maka PMI bisa membantu menolong korban bencana tersebut.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found