Konser Peduli Prita

Pengisi Acara Konser Peduli Prita Sukarela

VIVAnews - Sejumlah musisi dan band ternama Indonesia akan tampil berpartisipasi dalam Konser Koin untuk Keadilan di Hard Rock Cafe, Jakarta, 20 Desember 2009. Konser ini merupakan bentuk simpati dan dukungan untuk Prita Mulyasari, yang digugat Rp 204 Juta oleh Rumah Sakit Omni Internasional.

Ketua Panitia Konser, Adib Hidayat, mengatakan semua pengisi acara yang tampil dalam acara ini tampil secara sukarela. "Acara ini tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Semua pengisi acara tampil tanpa dibayar," kata Adib dalam sambutan pembuka konser.

Adib juga membantah, koin yang dikumpulkan sebagai dukungan untuk Prita digunakan untuk membiayai acara ini. "Sama sekali tidak benar acara ini dibiayai koin keadilan. Semua koin nanti akan diserahkan secara simbolis untuk Prita," ujar Adib.

Bentuk dukungan ini, menurut penjelasan Adib, berawal dari jejaring sosial Twitter. Saat itu, sejumlah pemilik akun Twitter membuat "tweet" dukungan kepada Prita.

Tidak hanya dukungan di Twitter, sejumlah sukarelawan kemudian berkumpul untuk membahas bentuk bantuan yang akan diberikan ke Prita. Salah satu idenya adalah koin keadilan.

Selain dukungan yang diberikan di Twitter, sejumlah musisi pun menyatakan keinginannya untuk berpartisipasi dalam bentuk konser musik. Di antaranya adalah Slank, Gigi, Andra and the Backbone, dan Nidji.

"Semua bersedia tampil sukarela. Bahkan Hard Rock Cafe juga bersedia menyediakan tempatnya secara sukarela," tutur Adib.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024