Amankan Natal, 257 Personel Siaga di Tuban

SURABAYA POST -- Sebanyak 257 personil Polres Tuban disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2010.  Kapolres Tuban, AKBP I Nyoman Lastika menyatakan hal itu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/12) pagi tadi.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Menurut Nyoman Lastika, jumlah personil tersebut sudah cukup memadai mengingat potensi kriminal di Tuban relatif kecil dibanding daerah-daerah lainnya. "Tuban cukup kondusif. Kami harap situasi ini berlangsung hingga Hari H Natal dan Tahun Baru," kata Nyoman Lastika.

Namun kendati demikian, pihaknya tetap melakukan upaya-upaya penciptaan kondisi kondusif dengan menggelar operasi rutin menjelang Natal dan Tahun Baru. Sebab meski potensi kriminal kecil, jika tidak dieliminir sejak awal potensi tersebut dimungkinkan menjadi ancaman terhadap keamanan dan kenyamanan. Terlebih Natal dan Tahun Baru kali ini bersamaan waktunya dengan peringatan Tahun Baru Hijriyah dan satu Suro.

Sejumlah titik rawan seperti tempat-tempat hiburan malam, lokalisasi, dan warung-warung penjual miras, lanjut Nyoman, saat ini terus dipantau. Selain itu pihaknya juga memantau sekolah-sekolah. Menurutnya, 70 persen kasus kriminal saat Tahun Baru pelakunya adalah siswa SMP dan SMA.

Laporan: Subekti

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024