Walikota Kediri Lobi Kapolresta

SURABAYA POST - Carut marutnya pelaksanaan rekutmen CPNS Kota Kediri 2009, tak hanya mengecewakan masyarakat dan DPRD setempat. Polisi yang mendapat pengaduan dari masyarakat pun mulai melakukan penyelidikan.

Upaya ini membuat Walikota dr Samsul Ashar gusar. Bahkan untuk menyelesaikan persoalan itu, walikota telah menemui Kapolres AKBP Rastra Gunawan untuk berkonsultasi hukum. Dalam pertemuan itu, disepakati  pelaksanaan rekrutmen CPNS formasi 2009 yang semula diduga adanya KKN, berubah menjadi pelanggaran administrasi.

Kapolres Rastra ketika dikonfirmasi tak menyangkal telah menerima kunjungan Walikota Samsul. "Ya, beliau konsultasi masalah CPNS," ujar Kamis (17/12) pagi tadi.

Ditambahkan, dalam pertemuan dengan walikota yang membahas masalah rekrutmen CPNS formasi 2009 ini diputuskan ada indikasi  pelanggaran administrasi. Sehingga untuk menyelesaikannya, menjadi kewenangan pemkot setempat.

"Katanya sih gitu. Kalau memang yang terjadi adalah kesalahan administrasi, tentunya bukan ranah kami untuk terlalu masuk dan ikut campur. Biar diselesaikan dulu di lingkungan Pemkot Kediri," katanya.

Rastra mengaku sampai saat ini belum ada pihak yang melapor termasuk Pemkot Kediri terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS formasi 2009. Karena itu, pihaknya mempersilakan semua pihak untuk melapor, bila merasa dirugikan atau ada pelanggaran terhadap proses rekrutmen CPNS tersebut.

Laporan: Arif Kurniawan

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini
Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024