Polres Malang Kekurangan Personel

SURABAYA POST -- Polres Malang kekurangan personel. Saat ini 1 polisi mengamankan sekitar 2.000 warga. Kondisi ini membuat pengamanan di kabupaten ini tak berjalan maksimal.

Kapolres Malang, AKBP Drs. Andhi Hartoyo mengatakan untuk menangani  keamanan di wilayah Kabupaten Malang dengan luas 30 ribu km2 dibutuhkan personel kepolisian yang lebih dari yang ada sekarang.

"Kalau dilihat wilayah Kabupaten Malang yang begitu luas, personel Polres Malang memang perlu tambahan," katanya, Kamis 17 Desember 2009.

Dijelaskan Andhi Hartoyo, personel Polres Malang yang ada saat ini hanya 1.152 personel. Sementara, setiap harinya menangani beberapa permasalahan yang tersebar di 33 kecamatan dengan total penduduk sekitar 2,6 juta lebih.

Itu berarti 1 polisi mengamankan  2.000 warga. Dengan perbandingan seperti ini, kinerja kepolisian tak optimal. Tak heran masih banyak kasus kejahatan terjadi di daerah ini.

Disinggung jumlah ideal personel Polres Malang untuk menangani keamanan di Kabupaten Malang ini, menurutnya 1: 500 atau total memiliki sekitar 3.000 atau 4.000 personel.  Namun dia mengakui, memenuhi standard jumlah ideal personel cukup sulit.

Laporan: Putut Priyono

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024