NASIONAL

Kabar Gembira Bagi Penyandang Cacat

Rekor Baru: Produksi 2009 Kaki Palsu

Di Indonesia terdapat 2 juta lebih penyandang tuna daksa

ddd
Minggu, 13 Desember 2009, 09:32
Pembuatan kaki palsu di Mojokerto, Jawa Timur
Pembuatan kaki palsu di Mojokerto, Jawa Timur (Antara/Syaiful Arif)

VIVAnews - Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan pemecah rekor kepada Yayasan Peduli Tuna Daksa. Muri memberikan penghargaan setelah yayasan ini memproduksi 2009 buah kaki palsu untuk penyandang tuna daksa di Indonesia.

"Apa yang anda lakukan adalah mengagumkan dan mengharukan," kata Ketua Muri, Jaya Suprana, ketika memberikan penghargaan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 13 Desember 2009.

Jaya mengatakan, kegiatan produksi kaki palsu untuk kalangan penyandang tuna daksa patut diapresiasi dan terus dikembangkan sebagai kepedulian sosial. "Karena yang lain menghancurkan harapan anda membentuk harapan," kata dia. "Memang istilahnya kaki palsu, tapi apa yang Anda lakukan tidak palsu."

Sementara itu, penasehat Yayasan Peduli Tuna Daksa, Ramesh Mukti, mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi Yayasan, dengan harapan para donatur mau memberikan kepeduliannya untuk penyandang tuna daksa.

Dia mengatakan, di Indonesia terdapat 2 juta lebih penyandang tuna daksa dan kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan tidak mampu. Saat ini, tambah dia, Yayasan Peduli Tuna Daksa telah menerima lebih dari 1.000 permohonan kaki palsu. "Permohonan ini adalah tugas kami di 2010," kata Ramesh.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Muri, Jaya Suprana kepada guru besar Yayasan Peduli Tuna Daksa, Dada J. P. Vaswani dalam acara jalan kaki penyandang tuna daksa dengan tema "Walk for Hope : Melangkah Untuk Harapan."



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id