Petinggi PBB Kunjungi Pasukan Unifil

VIVAnews --  Middle East and Western Sahara Integrated Operational Team (MEWS IOT/UNHQ) Kristina Segulja selaku pimpinan delegasi misi yang berkantor di Markas Besar PBB, New York USA mengadakan kunjungan kerja ke UNIFIL.

Kunjungan pimpinan delegasi misi PBB itu langsung dari Puncak Kafe Kela yang berbatasan langsung dengan Israel, dengan titik koordinat UN Posn 73770-68245 merupakan salah satu pos observasi permanen Kompi A Indobatt, tempat terbuka dan sering tertutup kabut, dengan posisi tertinggi kira-kira 600 feet dari permukaan air laut.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Menurut Pasi Operasi Kompi A Indobatt Lettu Inf Toni Oki, selain melaksanakan tugas penjagaan, Kompi A dalam tugasnya sehari-harinya sering mendapat kunjungan tidak resmi dari pejabat-pejabat PBB dan Unifil ataupun oleh Observer Military.

Namun demikian, Puncak ini memiliki tingkat kerawanan yang sangat tinggi karena merupakan tempat terbuka, dan rawan timbulnya konflik. Penjagaan dan pengawasan dimulai sejak fajar menyingsing yaitu pukul 07.00 pagi hari sampai dengan terbenamnya matahari yakni pukul 17.00 petang.

Sedangkan pada musim panas, akan lebih panjang waktu siaganya, yaitu sampai dengan pukul 09.00 malam sebab menunggu hari gelap (saat musim panas, siang lebih panjang  dari pada malam). Observasi pos permanen ini melibatkan 2 VAB buatan Prancis dengan 12 anggota patroli termasuk awak dan pasukan 1 regu.

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024