Mahasiswa Tewas Saat Ikuti Pelatihan Menwa

SURABAYA POST– Keluarga Besar Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya, berduka. Seorang mahasiswa semester pertama Rizal Perdana (20), asal Simolawang Surabaya, meninggal setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Resimen Mahasiswa Mahasurya (Menwa), Sabtu sore, 5 Desember 2009. Jenazah dimakamkan Minggu, 6 Desember 2009.

Dia  meninggal dunia akibat kelelahan di hutan Desa Gondang Kecamatan Sugio, Lamongan usai mengikuti latihan fisik. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tiga hari lalu tersebut sebenarnya tinggal pemantapan untuk para Menwa yang baru, tapi karena beratnya porsi latihan yang diberikan oleh senior akhirnya  mahasiswa kelelahan.

Menurut keterangan salah satu warga setempat yang melihat kegiatan secara langsung, mahasiswa yang meninggal tersebut sebelumnya sudah tak sadarkan diri ketika bersama teman-temanya mengikuti pelatihan. Sesaat setelah itu diberikan pertolongan, tapi nyawanya tak tertolong lagi.

Sementara itu, pihak panitia  tidak mau memberikan keterangan kepada media. “Kami akan selesaikan urusan musibah ini dengan pihak universitas, jadi mohon maaf,” tutur salah satu teman korban. Jasad korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Muhamadiyah Lamongan sebelum dipulangkan ke Surabaya.

Laporan Miftahudin

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024