NASIONAL

Prita: Koin itu Simbol Keadilan Rakyat Kecil

Prita pun tak kuasa menahan haru ketika mendengar ada aksi pengumpulan koin untuk dirinya.
Sabtu, 5 Desember 2009
Oleh : Ismoko Widjaya
Koin Peduli Prita Mulyasari

VIVAnews - Aksi dukung Prita Mulyasari dengan mengumpulkan koin receh terus bergulir. Prita merasa sangat terharu atas dukungan yang di luar perkiraannya itu.

"Ini kuasa Allah. Koin itu menurut saya adalah simbol rakyat kecil, yaitu saya," kata Prita Mulyasari dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 5 Desember 2009.

Prita pun tak kuasa menahan haru ketika mendengar ada aksi pengumpulan koin untuk dirinya. Prita menilai, bila sampai akhirnya masyarakat memberikan koin, itu berarti adalah pelajaran untuk keadilan.

"Masyarakat sampai harus memberi nilai yang terkecil demi keadilan," ujar Prita. Maka itu, ibu dua anak ini berharap agar cobaan yang menimpa dirinya bisa melahirkan jalan terbaik bagi hukum. "Dan hanya Tuhan yang bisa membalas. Terima kasih teman-seman semua," kata Prita.

Seperti diketahui, prose perdata antara Prita Mulyasari dengan RS Omni Internasional sudah diputus. Di tingkat Pengadilan Negeri Tangerang, Prita divonis membayar denda Rp 312 juta.

Vonis itu diterimanya sebelum ia mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang pada Mei 2009. Atas putusan tingkat pertama itu, Prita lalu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten.

Hasilnya, Prita kembali diposisikan sebagai pihak yang kalah dengan diwajibkan membayar denda Rp 204 juta. Meski nilai denda turun sekitar Rp 100 juta, Prita tetap pada posisi kalah.


ismoko.widjaya@vivanews.com

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found