NASIONAL

Hasan Tiro Masuk Rumah Sakit

Hasan Tiro mengalami masalah pada lambung karena kebanyakan minum kopi.

ddd
Sabtu, 5 Desember 2009, 16:21
Hasan Tiro
Hasan Tiro (ANTARA)

VIVAnews -- Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Tengku Hasan Tiro dirawat diruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, Sabtu, 5 Desember 2009. Hasan Tiro dilarikan kerumah sakit karena mengeluh sakit pada usus dan lambungnya.

Menurut Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Muchsalmina, Hasan Tiro mengalami  masalah pada lambung karena kebanyakan minum kopi. Kini kondisinya mulai membaik.

"Wali kelelahan karena Idul Adha kemarin sempat pulang ke Pidie, hanya sakit biasa karena banyak minum kopi," katanya, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 5 Desember 2009.

Selama dalam perawatan Hasan Tiro sempat dibantu dengan alat pernafasan dan infus. Ruangan ICU yang ditempati Hasan Tiro juga dijaga ketat para mantan kombatan GAM.

Ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah yang menjenguk Hasan Tiro mengatakan, kondisi kesehatan orang yang dikalangan mantan GAM disebut ‘Wali Nanggroe’ itu kini mulai membaik. “kini sudah mulai sehat, kita doakan saja,” sebutnya.

Sementara ketua KPA Bireun, Darwis Jeunib mengatakan, selama beberapa hari kedepan Hasan Tiro akan dirawat inapkan dirumah sakit milik pemerintah itu. Ditanya kemungkinan untuk dibawa keluar negeri, Darwis mengaku belum mengetahui. “tapi sekarang sudah mulai membaik, kita belum tau kedepannya,” ujarnya.  

Hasan Tiro berada di Aceh sejak Oktober 2009 lalu, dan menetap di jalan Pemancar, Lamteumen Timur Banda Aceh. Kepulangannya ke Aceh tahun ini lebih lama dari pada tahun lalu.

Laporan: Muhamad Riza | Banda Aceh



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
nurfaiza
04/06/2010
mestipun sang pejuang kita yang paling tangguh, sudah tak ada,kita harus selalu semangat sentausa, agar beliu tenang disana.
Balas   • Laporkan
waly
05/12/2009
hai ureung tuha ka meuoh..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id