Hasan Tiro Masuk Rumah Sakit

VIVAnews -- Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Tengku Hasan Tiro dirawat diruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, Sabtu, 5 Desember 2009. Hasan Tiro dilarikan kerumah sakit karena mengeluh sakit pada usus dan lambungnya.

Menurut Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Muchsalmina, Hasan Tiro mengalami  masalah pada lambung karena kebanyakan minum kopi. Kini kondisinya mulai membaik.

"Wali kelelahan karena Idul Adha kemarin sempat pulang ke Pidie, hanya sakit biasa karena banyak minum kopi," katanya, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 5 Desember 2009.

Selama dalam perawatan Hasan Tiro sempat dibantu dengan alat pernafasan dan infus. Ruangan ICU yang ditempati Hasan Tiro juga dijaga ketat para mantan kombatan GAM.

Ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah yang menjenguk Hasan Tiro mengatakan, kondisi kesehatan orang yang dikalangan mantan GAM disebut ‘Wali Nanggroe’ itu kini mulai membaik. “kini sudah mulai sehat, kita doakan saja,” sebutnya.

Sementara ketua KPA Bireun, Darwis Jeunib mengatakan, selama beberapa hari kedepan Hasan Tiro akan dirawat inapkan dirumah sakit milik pemerintah itu. Ditanya kemungkinan untuk dibawa keluar negeri, Darwis mengaku belum mengetahui. “tapi sekarang sudah mulai membaik, kita belum tau kedepannya,” ujarnya.  

Hasan Tiro berada di Aceh sejak Oktober 2009 lalu, dan menetap di jalan Pemancar, Lamteumen Timur Banda Aceh. Kepulangannya ke Aceh tahun ini lebih lama dari pada tahun lalu.

Laporan: Muhamad Riza | Banda Aceh

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024