Kamis, Jamaah Mulai Tiba di Tanah Air

VIVAnews-- Secara serempak kloter-kloter awal jamaah haji Indoneisa Kamis 3 Desember 2009 kembali ke tanah air. Menteri Agama Suryadharma Ali bersama 448 jamaah haji lainnya pulang ke tanah air, mengawali gelombang pemulangan jamaah haji.

Menumpag pesawat Garuda Indonesia, Menteri meninggalkan bandara internasional; khusus haji, King Abdul Aziz , Jeddah, pada Rabu 2 Desember 2009 sekitar pukul 16.35 petang waktu Arab Saudi.

Sekeretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Departemen Agama, Ghofur Jawahir, mengatakan menteri dijadwalkan mendarat di bandara khusus haji Soekanro-Hatta, Cengkareng, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Dengan kedatangan kloter JKG - 1, berarti sebanyak 21 kloter jamaah haji akan mendarat pada Kamis (3/12) di 10 emberkasi lainnya di tanah air. Menurut Ghofur, pada Kamis itu masih ada dua debarkasi (bandara pemulangan) yang belum didarati pesawat khusus haji. Masalahnya pintu (gate) di bandara khusus haji, King Abdul Aizs Jeddah, yang masih bermasalah.

Dijadwalkan, kedua bandara itu, debarkasi Padang dan Palembang akan mulai menerima kedatangan jamaah haji sejak Jumat 4 Desember 2009.  Adapun debarkpasi Banjarmasin berdasarkan jadwal pemulangan, menerima kedatangan jamaah haji pada Kamis 3 Desember 2009. Mereka adalah jamaah haji dari kabupaten Kotabaru dan Tanah Laut masing-masing 123 dan 188 jamhaj. (sumber: depag.go.id)

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju
Jordi dan Ruben Onsu

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Jordi Onsu menambahkan bahwa meskipun ia mengakui tindakannya untuk selalu mengalah, namun menurutnya, sikap itu dianggap lebih bijaksana dalam menjaga kedamaian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024