Martono Ketua DPD Partai Golkar Jatim

SURABAYA POST -- Martono terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 di Hotel Singgasana, Sabtu (28/11).

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Kemenangan ketua tim sukses pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf ini karena tidak ada kandidat lain yang mendaftar menjadi calon ketua DPD I Partai Golkar. Hingga lima menit pendaftaran dibuka, calon lain yang sempat disebut-sebut yaitu Gatot Sudjito maupun Haenny Relawati tidak mendaftar.

Ketua Staring Committee Musda, Mahmud Sardjujono, mengatakan hanya sebagai fasilitator saja. Forum Musda merupakan fasilitas yang telah disediakan partai bagi kader-kader terbaiknya untuk mencalonkan maupun dicalonkan untuk menjadi ketua Partai Golkar.

"Karena ditunggu hingga beberapa menit, tidak ada calon lain yang mendaftar. Maka secara aklamasi Martono ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jatim," ungkapnya.

Keputusan Gatot yang tidak mendaftarkan diri cukup mengundang tanda tanya. Mengingat Gatot disebut-sebut mendapatkan 18 dukungan. Meskipun saat Gatot memutuskan tidak mendaftarkan diri dalam acara pemilihan ketua DPD Partai Golkar, suasana di dalam forum cukup tenang.

"Ya, kami tidak tahu asalan Pak Gatot untuk tidak maju, tapi ya, kami rasa adalah beberapa pihak yang kecewa," ujar salah satu kader usai acara penetapan Martono sebagai Ketua DPD Partai Golkar usai.

Kader yang enggan disebut namanya ini menjelaskan, pihak-pihak yang kecewa dengan keputusan Gatot Sudjito dipastikan tidak akan bersuara. Sebab, Gatot sebagai pihak yang didukung sudah mendukung sepenuhnya pencalonan Martono.

Gatot Sudjito sendiri beralasan, keputusannya tidak mendaftarkan diri dia ambil untjuk menjaga keutuhan dan kesolidan Partai Golkar ke depan. "Saya tidak ingin  Golkar terpecah," tegas anggota Partai Golkar DPRD Jatim ini.

Gatot menegaskan, sebagai kader Partai Golkar, dirinya siap bersama-sama Martono dan kader Golkar lainnya untuk memenangkan dan memajukan Golkar ke depan. Baginya, siapa pun ketua DPD Partai Golkar tidaklah menjadi masalah.

Sebab, sosok yang diajukan menjadi ketua pastilah kader terbaik Partai Golkar dan sudah teruji kemampuannya. "Yang penting adalah mengembalikan kemenangan Golkar. Saya yakin Pak Martono pun bisa mengantarkan Golkar menuju kemenangan di Jatim," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Martono, Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang terpilih secara aklamasi.  Dosen Universitas Surabaya ini mengatakan akan melaksanakan amanat Musda untuk membesarkan Golkar di Jatim. "Prioritasnya adalah memenangkan Golkar pada pemilu mendatang," katanya.

Terkait pemenangan pemilu, Martono mengklaimsudah mempersiapkan strategi pemenangan. Tentunya dibantu dengan kesolidan kader-kader partai golkar di seluruh jatim.

Laporan: Siska Prestiwawi

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Shin Tae-yong sedang mempersiapkan anak asuhnya jelang pertandingan Grup A Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024