Pemotongan Kurban di Istiqlal

Satu Kantong Daging Dijual Rp 30 Ribu

VIVAnews - Tidak semua orang yang mendapatkan daging kurban di Masjid Istiqlal membawa pulang jatah yang mereka peroleh. Namun, sebagian masyarakat yang mendapat daging justru memilih untuk menjualnya.

Seperti yang dilakukan oleh Sartono, warga asal Grogol, Jakarta Barat. Dia menjual daging yang diperoleh dari Masjid Istiqlal. "Tadi saya jual kepada orang. Saya tawarkan 35 ribu, tapi ditawar 30 ribu. Saya kasihkan saja," kata Sartono di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu 28 November 2009. "Tadi yang lain juga ada yang menjualnya."

Sartono mengaku antre di Masjid Istiqlal mulai pukul 02.00. Dia dan ribuan warga lainnya berdesak-desakan untuk memperoleh jatah pembagian sekantong daging.

Sebagaimana diketahui, Panitia Kurban di Masjid Istiqlal hari ini membagikan 6.000 kupon kepada warga untuk pembagian daging kurban. Menurut panitia, jumlah itu telah disesuaikan dengan persediaan daging yang tersedia.

Panitia telah memotong 15 ekor sapi dan sekitar 130 ekor kambing. Namun demikian, masih banyak warga yang tidak mendapatkan jatah daging kurban. Bahkan, sebagian mereka memiliki kupon untuk pengambilan daging.

Terkait hal ini, panitia mengaku telah menyesuaikan jumlah kupon dengan persediaan daging. Menurut panitia, banyaknya warga yang tidak kebagian disebabkan warga yang datang terlalu banyak, sehingga tidak sebanding dengan persediaan daging.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024