Idul Adha 2009

"Katanya 50 Kambing, Ternyata Cuma Dua"

VIVAnews - Ratusan warga kecewa dengan pembagian daging hewan kurban di Kantor Walikota Jakarta Selatan. Dari 300 kupon yang dibagikan, hanya 170 yang mendapat jatah kantong berisi daging kurban.

"Katanya 50 kambing, sembilan sapi, tapi kenyataannya cuma dua kambing dan satu sapi," kata Dewi, warga Mayestik, di lokasi pembagian, Jumat 27 November 2009. "Kalau begini kan banyak warga tak kebagian. Capek-capek kami ngantri ternyata sisanya dibagi ke yayasan."

Maryati, panitia pembagian daging hewan kurban, membenarkan, bahwa mayoritas daging didistribusikan melalui yayasan. Warga yang tak mendapat bagian bisa mengambilnya di yayasan. "Soal pemberitahuan yang terlambat itu bukan urusan saya," ujar Maryati.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan membagikan daging hewan kurban besok, Sabtu, 28 November 2009. Distribusi dilakukan melalui kelurahan di seluruh wilayah Jakarta untuk menghindari kerumunan massa.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024