Jangan Remehkan Lawan

SURABAYA POST – Pemain-pemain Persebaya U-18 diminta untuk jangan suka meremehkan lawan. Siapa pun lawan mereka, kendati kelasnya jauh di bawah. ’’Sikap suka meremehkan lawan bisa menjadi boomerang yang merugikan nama besar Persebaya. Ingat anak-anak ini mewakili nama besar Persebaya,’’ kata asisten pelatih Persebaya U-18, Sabarudin.

Sikap negatif tersebut jangan sampai terbawa ke putaran Zona Nasional Grup G Liga Remaja Piala Suratin 2009, yang akan digelar 25 November mendatang.

Sikap meremehkan tersebut terlihat saat Persebaya U-18 uji coba dengan Surabaya Football Club (SFC), klub internal Kelas 1 Pengcab PSSI Surabaya, Kamis (19/11). Pertandingan dibagi dua sesi. Sesi pertama, tim besutan duet pelatih Yanto Imam dan Sabarudin itu menang telak 8-0 atas SFC. Namun di sesi kedua, Persebaya U-18 hanya menang 3-2.

”Ada kesan pemain meremehkan lawan. SFC memang terlihat kalah kelas dengan tim kami. Hanya menang tipis di sesi kedua adalah akibat sikap negatif itu,’’ kata Sabarudin.

Dia lantas mengingatkan saat Persebaya U-18 berada di atas angin ketika melawan Perseden Denpasar U-18. Gara-gara arek-arek Green Force Remaja itu meremehkan lawan, hampir saja Persebaya kehilangan poin sempurna. Untunglah masih bisa menang 2-1.

Terlepas dari itu semua, Sabarudin mengaku cukup puas dengan perkembangan timnya. Terutama dalam hal penyelesaian akhir. ”Dari beberapa uji coba, finishing touch memang menjadi kendala. Di uji coba kali ini, kendala itu nampak perlahan bisa kami atasi,” jelasnya.

 
GRUP G ZONA NASIONAL

LIGA REMAJA PIALA SURATIN

1.     Persebaya U-18

2.     Gabsis Sambas U-18

3.     Persipura Jayapura U-18

4.     Perssin Sinjai U-18


Haor Rahman










Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024