NASIONAL

Kapolri: Brimob Jangan Takabur

Saat ini kekuatan Brimob yang dimiliki Polri tercatat 33.345 personel.

ddd
Sabtu, 14 November 2009, 10:02
Satuan Gegana Brimob
Satuan Gegana Brimob (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Saat ini kekuatan Brimob yang dimiliki Polri tercatat 33.345 personel. Kekuatan ini tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri mengatakan, kekuatan Brimob Polri ini sekarang terus berkembang baik dari sisi aspek kekuatan atau kemampuan. Pengembangan ini seiring tugas ke depan yang dirasa semakin berat dan kompleks.

"Kekuatan Brimob 33.345 personel ini dengan kemampuan resi mobil, SAR, penjinak bom, kimia biologi, dan radioaktif," kata Bambang saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Brimob ke -64 di Kelapa Dua, Depok, Sabtu 14 November 2009.

Dengan kekuatan ini, Bambang mengatakan, diharapkan Brimob bisa menjalankan tugasnya untuk memberikan pengayoman dan tugas dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Bambang mengatakan meski telah banyak prestasi yang diukir, kebanggakan ini adalah keberhasilan korps Brimob. Tapi kebanggaan ini, Bambang melanjutkan, tidak boleh menjadi penyebab lupanya Bribob dan semakin takabur.

"Itu harusnya menjadi pendorong untuk semakin menegakkan Panji Bayangkara dan untuk menjaga keutuhan RI," katanya.

hadi.suprapto@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id