Kapolri: Brimob Jangan Takabur

VIVAnews - Saat ini kekuatan Brimob yang dimiliki Polri tercatat 33.345 personel. Kekuatan ini tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri mengatakan, kekuatan Brimob Polri ini sekarang terus berkembang baik dari sisi aspek kekuatan atau kemampuan. Pengembangan ini seiring tugas ke depan yang dirasa semakin berat dan kompleks.

"Kekuatan Brimob 33.345 personel ini dengan kemampuan resi mobil, SAR, penjinak bom, kimia biologi, dan radioaktif," kata Bambang saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Brimob ke -64 di Kelapa Dua, Depok, Sabtu 14 November 2009.

Dengan kekuatan ini, Bambang mengatakan, diharapkan Brimob bisa menjalankan tugasnya untuk memberikan pengayoman dan tugas dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Bambang mengatakan meski telah banyak prestasi yang diukir, kebanggakan ini adalah keberhasilan korps Brimob. Tapi kebanggaan ini, Bambang melanjutkan, tidak boleh menjadi penyebab lupanya Bribob dan semakin takabur.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Itu harusnya menjadi pendorong untuk semakin menegakkan Panji Bayangkara dan untuk menjaga keutuhan RI," katanya.

hadi.suprapto@vivanews.com

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024