Jalur Sumatera Barat-Riau Terputus

VIVAnews - Jalur yang menghubungkan Sumatera Barat-Riau terputus akibat longsor yang terjadi di dua titik jalan yang menghubungkan kedua provinsi tersebut, Sabtu dinihari, 14 November 2009.

Menurut informasi Pusat Pengendalian Operasi Bencana Sumatera Barat, terputusnya jalan diakibatkan hujan yang mengguyur Sumatera Barat yang terjadi sepanjang Jumat kemarin.

Hujan menyebabkan longsorĀ  di ruas jalan Lembah Anai, Kab. Padang Pariman dan Kelok 9, Kabupaten 50 Kota.

Longsor di Kelok 9, perbatasan Sumbar-Riau, juga menelan korban. Dua orang ditemukan luka-luka dan telah dirawat di Puskesmas Tanjung Pati, Kabupaten 50 Kota.

"Saat ini tim SAR dan medis sedang berupaya mengevakuasi korban lain," kata Koordinator Pusdalops Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, Ade Edwar kepada VIVAnews, Sabtu 14 November 2009.

Sejauh ini, sejumlah alat berat telah dikerahkan ke lokasi bencana
untuk membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor. Akibat longsor, jalan Sumbar-Riau melewati Kelok 9 juga tidak bisa dilewati.

Kondisi jalan yang terputus memaksa pengguna jalur darat menuju kedua provinsi terpaksa melewati Lintas Sumatera dengan jarak tempuh dua kali lipat.

Belum bisa dipastikan apakah bencana ini menyebabkan korban jiwa karena tim SAR dan tim medis masih melakukan proses evakuasi terhadap korban.

Laporan: Eri Naldi| Padang

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024