Calon TKI Asal Flores Kabur dari Penampungan

VIVAnews - Sebanyak 27 calon Tenaga Kerja Indonesi (TKI) asal Flores, Nusa Tenggara Timur, terlantar dan melarikan diri dari tempat penampungan milik PT Karya Semesta Perkasa, Batu Ceper, Kota Tangerang.

Mereka sebelumnya nekat kabur, karena merasa diterlantarkan. Para wanita yang kebanyakan berusia muda ini kemudian melarikan diri dan melapor ke Polsek Batu Ceper.

Kini semuanya masih berada di kantor Polsek Batu Cepet, menunggu kepastian apakah mereka akan berangkat atau harus pulang ke Flores.

Menurut keterangan calon TKI bernama Nawudina Abdrudin, sebelum berada di Tangerang, seluruh korban ditampung oleh PT Mitra Muara Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Akibat terjadi musibah kebakaran beberapa waktu lalu, mereka kemudian dipindahkan ke tempat penampungan yang lain di Tangerang.

"Setelah dipidahkan malah tidak mendapat kejelasan kapan akan diberangkatkan. Kami katanya mau di kirim ke Malaysia dan Arab Saudi," ujar Nawudina Abdrudin, Selasa 10 November 2009.

Sementara menurut Kepala Kepolisian Batu Ceper, Ajun Komisaris Sukardi, semula petugas puluhan wanita ini duduk di pinggir jalan. Karena takut mengganggu ketertiban mereka kemudian diamankan.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024