Gempa Bumi di Sumatra Barat

Lewat NU, Australia Bantu Rp 2,17 Miliar

VIVAnews - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, Kamis 29 Oktober 2009, turut melepas pengiriman bantuan dari Nahdlatul Ulama (NU) yang didanai oleh Australia untuk korban gempa bumi di Sumatera Barat (Sumbar).

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Australia menyediakan dana A$250.000 (sekitar Rp 2,17 miliar) kepada NU untuk mendukung pemulihan dan rekonstruksi di Sumbar.

“Australia siap untuk membantu Indonesia pada masa sulit dan pada saat menghadapi tragedi” kata Farmer di Jakarta. “Hari ini merupakan cerminan dari kemitraan yang kuat antara Australia dengan Indonesia dan organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama, yang terus mendukung mereka yang terkena dampak bencana,” lanjut Farmer.

Bantuan ini adalah bagian dari sumbangan A$3,8 juta yang disepakati oleh Australia untuk tanggap darurat Sumatera Barat.

Hingga saat ini, Australia telah berkomitmen untuk menyediakan lebih dari A$15 juta untuk program bantuan darurat, pemulihan dan rekonstruksi untuk membantu masyarakat di Sumatera Barat.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024