60 Napi Dipindahkan ke Nusakambangan

VIVAnews - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang Jakarta Timur, Selasa 18 November 2008, menyerahkan 60 narapidana ke Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah. Mayoritas napi melakukan tindak pidana narkoba.

Napi tersebut diberangkatkan dari Jakarta, kemarin, pukul 23.30 WIB dan tiba di dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah pagi ini. Mereka diangkut menggunakan dua bus transpas yang masing-masing bus berisi 30 orang.

Menurut Arif Trasongko selaku perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, napi yang dipindahkan itu terdiri dari warga Indonesia danĀ  warga negara asing dengan hukuman 4,5 tahun sampai 20 tahun penjara. "Kasus terbanyak, kasus narkoba," kata Arif di Cilacap, pagi tadi.

Para napi menggunakan baju bebas dan setiap tangan lima orang dirantai menjadi satu. Dengan menggunakan Kapal Pengayoman II, petugas menyeberangkan ke-60 napi ke Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan. Dari penjara tempat Amrozi Cs menjalani isolasi itu, para napi akan didistribusikan ke penjara di sekitar Nusakambangan.

Laporan: Robbi/Cilacap

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024