Ibu-ibu Nekat Telanjang Depan Polisi di Medan

Demo Petani Tembakau
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Belasan perempuan Desa Perbaungan Kabupaten Asahan Sumatera Utara nekat telanjang di hadapan petugas polisi yang hendak mengusir warga dari kebun milik mereka, Kamis 3 September 2015.

Aksi nekat ibu-ibu itu sontak membuat polisi pun kebingungan dan langsung menerjunkan polisi wanita untuk menertibkan warga desa.

Namun sayang, aksi polwan tetap tak membuat reda situasi. Ibu-ibu warga desa pun tetap nekat telanjang demi melindungi kebun mereka.

Cara Petani Majalengka Bertahan Hidup

Baca Juga:



Awalnya kericuhan ini ditengarai oleh putusan sengketa eksekusi Pengadilan Negeri Tanjung Balai terhadap objek tanah di atas lahan yang kini ditempati warga.

Lahan seluas empat hektare tersebut tak bisa dibuktikan kepemilikannya oleh warga. Alhasil pengadilan pun memenangkan gugatan yang sebelunnya diajukan oleh seorang bernama Sangkot Saragih.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, tergugat (warga) tidak dapat membuktikan kepemilikannya," kata Hakim PN Tanjung Balai Dahlan.

Kini, lantaran kalah jumlah. Belasan ibu-ibu dan warga desa lainnya terpaksa meratapi kebun mereka. Lahan seluas empat hektare itu pun dieksekusi untuk diserahkan ke pemilik sebenarnya.

Sadath Ardiansyah/Sumatera Utara

Ilustrasi/Petani karet Indonesia

Indonesia Sepakat Gunakan Karet untuk Campuran Aspal

Peluang ini akan menyerap karet dalam negeri lebih besar.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016