Terlibat Prostitusi Online, Artis AS Diamankan Polisi

Ilustrasi/Kampanye anti-prostitusi online.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id - Diduga terlibat trafficking, artis yang juga model, AS, 23 tahun, ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya. Saat diamankan, AS dalam kondisi terpengaruh narkoba. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Surabaya, usai melayani tamu. 
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanete, menyebut AS merupakan korban dari dua muncikari yang mengajak ke bisnis prostitusi online. Kedua muncikari berinisial YY dan BS, dan saat ini masih dalam pengejaran polisi.
DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

"Dari pengakuannya, di Surabaya dia tengah syuting. Diduga dia sudah melayani dua orang lelaki hidung belang," ujar Takdir, Kamis 3 September 2015.
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

Oleh muncikari, AS dibanderol antara Rp8-10 juta. Sementara, untuk penjaja seks yang bukan artis, dipasang harga Rp3 -5 juta.

"Mereka dari kalangan SPG yang bekerja di Surabaya," kata dia. 

Modusnya, muncikari menawarkan para wanita tersebut melalui grup BBM dan Facebook.

"Ada namanya Grup Mawar, Melati dan sebagainya. Kemudian pelanggan masuk ke grup. Dan disebarkan foto-foto artis dan PSK-PSK-nya. Jika cocok, bisa langsung menghubungi PSK atau artis yang diinginkan," ujar Takdir.

Sementara berbicara soal AS, Takdir belum bisa memberi keterangan lebih detail. Sebab, si artis masih dalam kondisi mabuk karena pengaruh narkoba. 

"Masih kita lakukan pendalaman. Karena kondisinya masih mabuk berat," ucapnya.

Diduga, kekasih AS adalah bandar narkoba yang tengah menjalani hukuman di LP Nusakambangan. ‎

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya