Ini Target Amien Rais Setelah PAN Gabung KIH

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA.co.id - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menegaskan, bergesernya PAN ke kubu pemerintah adalah untuk menghindari kehancuran bangsa dari kekuatan asing.

PAN: Kami Belum Serahkan Nama Calon Menteri ke Jokowi

Menurut dia, dengan masuknya PAN ke pemerintah, beban krisis ekonomi yang saat ini ditanggung oleh pemerintah turut dipikul oleh PAN.

"Saya yakin jika hanya pemerintahan Jokowi dan KIH serta ditambah PAN untuk memikul beban terlalu berat sehingga tetap perlu ada kekuatan yang lebih besar lagi," katanya, Kamis, 3 September 2015.

PAN Masuk Kabinet Koalisi Tanpa Syarat Bisa Bubar

Mantan Ketua MPR ini juga mengatakan, jika bergabungnya PAN dengan pemerintah tidak ada lagi kekuatan yang lebih besar, PAN tidak akan malu untuk keluar dari pemerintah.

"Koalisi ini adalah langkah jangka pendek. Namun ke depannya harus menjadi ide untuk menjadikan koalisi yang lebih besar atau koalisi nasional," katanya menambahkan.

Pendiri PAN ini mengatakan, dia sangat mendukung dan merestui langkah yang ditempuh PAN untuk bergabung dengan pemerintah. Namun, lagi-lagi Amien mensyaratkan bahwa bergabungnya PAN ke pemerintah untuk kepentingan koalisi nasional.

PAN Siapkan Menteri untuk Reshuffle Jilid Dua

"Saya merestui jika PAN bergabung dengan pemerintah asal untuk kepentingan koalisi nasional."

(mus)

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Wasekjen PKB Tuding PAN Ambisius Masuk Kabinet

"PAN belum masuk kabinet sudah gaduh," kata Daniel.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2016