Kabut Asap, Sekolah Diliburkan

Kabut asap sesaki Pekanbaru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ali Azumar.

VIVA.co.id - Pemerintah Kota Pekanbaru meliburkan siswa sekolah lantaran kabut asap masih menyelimuti kota itu hingga Rabu, 2 September 2015. Kondisi itu tidak saja mengganggu aktivitas warga melainkan juga mengancam kesehatan.

Kepala SDN 18 Pekanbaru Sumarni mengatakan, pihaknya akan meliburkan kelas 1 hingga kelas 4 saja. "Kabut asap sangat merusak pernapasan anak-anak. Malah kemarin ada anak didik kita yang pingsan karena kabut asap," ujar Sumarni, Rabu, 2 September 2015.

Anggota DPRD Riau, Husni Thamrin mendesak Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menginstruksikan bupati dan walikota di Riau untuk meliburkan seluruh sekolah. “Kabut asap makin parah. Sudah saatnya Plt Gubernur instruksikan seluruh bupati/walikota agar meliburkan sekolah. Udara tidak sehat lagi untuk kesehatan," kata Husni.

Pantauan Satelit Modis dari NASA mendeteksi 198 hotspot di Pulau Sumatera pada Selasa, 1 September 2015. Jumlah tersebut tersebar di Jambi 59, Lampung 3, Sumatera Barat 7, Sumatera Selatan 46, Riau 82, dan Sumatera Utara 1. Semnetara, 591 hotspot di Kalimantan tersebar di Kalimantan Barat 74, Kalimantan Selatan 30, Kalimantan Tengah 313, Kaliman Timur 138, dan Kalimantan Utara 36.

Sistem 'Full Day School' Dinilai Cocok Hanya untuk SMA

(mus)

kids school

Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar

Berkenalan lebih dahulu dengan kawannya

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016