Bertemu Tersangka, Ibu Asisten Bos XL Tak Bisa Bendung Emosi

Asisten mantan bos XL, Hayriantira alias Rian.
Sumber :
  • Twitter/@riantira

VIVA.co.id - Keluarga almarhumah Hayriantira atau akrab disapa Rian, korban pembunuhan di salah satu hotel di Cipanas, Garut, Selasa malam, 1 September 2015, mendatangi Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, Jawa Barat.

Mereka datang guna kepentingan pemeriksaan lanjutan serta dipertemukan dengan tersangka AW, yang merupakan pelaku pembunuhan Rian.

Keluarga korban akan kembali diperiksa, Kamis mendatang, 3 September 2015 guna kelengkapan berkas dan persiapan rekonstruksi pembunuhan.

Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit

Pasalnya, masih ada dokumen penting milik korban, seperti sertifikat tanah, buku tabungan, perhiasan, serta kartu ATM yang hingga kini masih hilang.

Ibunda korban, Rukmila, sempat tidak bisa menahan emosi saat bertemu dengan tersangka. Namun, tim penyidik berhasil meredam keributan yang nyaris terjadi.

Rukmila yakin bahwa tersangka AW bukanlah pelaku utama. Dia berpendapat ada pelaku lain yang ikut bekerjasama menghabisi nyawa putrinya.

Kasat Reskrim Polres Garut Esti Prasetyohadi mengatakan sejauh ini penyidik masih mendalami pembunuhan tunggal atas tersangka AW.

"Adanya pelaku lain dalam kasus pembunuhan ini merupakan dugaan pihak keluarga," kata Esti.
 
Hyariantira atau Rian ditemukan tewas mengambang di bak rendam di salah satu hotel di Cipanas, Garut.

Pelaku berhasil diringkus karena sempat terekam CCTV sebelum dan setelah menghabisi nyawa korban. Pelaku juga melakukan pemalsuan identitas kendaraan korban yang dia rampas.

Tegur Pemuda Mabuk, Kakek Renta Dibacok Hingga Tewas

Taufiq Hidayah/Garut

Ganjar saat menunjukkan lokasi pembunuhan.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Sang istri dicekik hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016