Istana Dikepung Buruh, Jokowi Malah Blusukan di Perkampungan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Di saat ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa dengan mengepung Istana Negara untuk menuntut kesejahteraan, Presiden Joko Widodo justru tidak berada di kantornya.

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Jokowi diketahui tengah berada di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat untuk membagikan paket berisi bahan pokok kepada warga tak mampu, Selasa, 1 September 2015.

Jokowi dan rombongan membagikan paket bahan pokok berisi beras, minyak goreng dan gula di lingkungan RW01 Kelurahan Kalianyar dan Kelurahan Jembatan Besi RW05, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sedikitnya ada 500 paket yang dibagikan kepada warga.

Alasan Delapan Tukang Becak Ingin Terobos Istana

Tak hanya paket bahan pokok, Jokowi juga membagikan baju dan beberapa kardus berisi buku pelajaran kepada warga setempat.

Kehadiran mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu disambut histeris oleh warga. Mereka tak mampu membendung rasa suka cita atas kedatangan Jokowi di lingkungan tempat tinggal mereka. Beberapa warga bahkan berusaha menghambur Jokowi untuk sekedar bersalaman dan juga berselfie ria.

Dekati Pagar Istana, Delapan Pengujuk Rasa Ditangkap

Sebelumnya, Jokowi beserta rombongan melakukan hal yang sama di RW08, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sementara itu, sejak pukul 10.00 WIB hingga saat ini, ribuan buruh dari berbagai aliansi masih bertahan di sekitar Istana Negara. Buruh masih terus bergantian berorasi menuntut Presiden Jokowi untuk memperhatikan nasib dan kesejahteraan mereka.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya