Anggota MPR: Pancasila Menjadi Panduan Bangsa Indonesia

Anggota MPR RI Fraksi Golkar Sarmudji
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Anggota MPR RI Fraksi Golkar Sarmudji memberikan sambutan sekaligus membuka acara Temu Pakar/Tokoh Daerah dengan tema Implementasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945 dan Sistem Ketatanegaraan Indonesia. Temu Pakar tersebut dihadiri oleh para peserta dari kalangan akademisi dan tokoh daerah, di Surabaya, Rabu 26 Agustus 2015.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Kegiatan atas kerjasama MPR RI dengan Kesbangpol Provinsi Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Anggota MPR RI, Fraksi PDI Perjuangan Arif Wibowo, dan Fraksi PKB Ana Muawanah. Dua orang Narasumber ikut memberikan pendapatnya, mereka adalah Prof. Abdul A’la Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya dan Prof. Aminudin Kasdi,Guru Besar Sejarah Universitas Negeri Surabaya.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


Tjahjo Widodo dalam sambutannya yang mewakili Kepala Kesbangpol Provinsi, Jawa Timur menyampaikan apresiasi yang baik terhadap acara tersebut. Tjahjo berharap pemahaman Sistem Ketatanegaraan Indonesia dapat menjadi solusi bagi berbagai persoalan bangsa, khususnya di Surabaya.

Anggota MPR RI Fraksi Golkar Sarmudji

Dalam sambutannya, Anggota MPR RI Fraksi Golkar Sarmudji menegaskan bahwa implementasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945 dan Sistem Ketatanegaraan Indonesia ini dalam upaya merefresh kembali ingatan tentang nilai-nilai Pancasila.


Selain itu, temu pakar ini juga diharapkan dapat meng-update pengetahuan tentang Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang telah mengalami amandemen.


Sarmudji menambahkan pemahaman nilai-nilai Pancasila ini bisa dijadikan panduan bangsa Indonesia untuk menyingkirkan sikap-sikap primordialisme dan kesukuan dari setiap elemen bangsa, sehingga setiap orang merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk bangsa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya