Lagu 'Sinanggar Tulo' di Istana Bawa Rezeki

VIVAnews - Seluruh bupati se-Indonesia sudah berkumpul di Istana Negara. Mereka siap mendengarkan pengarahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sambil menunggu Presiden, para bupati dihibur tim paduan suara dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu, 29 April 2009, para bupati sudah berkumpul dan mengambil tempat di Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka menikmati lantunan-lantunan lagu yang disajikan paduan suara mahasiswa dan mahasiswi dari IPDN.

Paduan suara dari kampus calon birokrat itu menyanyikan banyak lagu. Karena yang hadir para bupati, jadi sebagian besar lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu asli daerah.

Sementara itu, para bupati tampak sedang saling bersalaman dengan rekan bupati lainnya. Mereka juga terlihat saling bersilaturahmi. Tetapi ada hal berbeda dilakukan Bupati Simalungun, Zulkarnain Damanik.

Bupati asli Sumatera Utara itu tiba-tiba menghampiri tim paduan suara yang berada di depan peserta. Dia terlihat berdialog dengan salah seorang anggota tim paduan suara itu. Terdengar sayup-sayup, ternyata Zulkarnain meminta satu lagu khusus. Sinanggar Tulo lagu dari Tanah Batak asal Sumatera Utara. Tim paduan suara pun memenuhi lagu permintaan Zulkarnain.

Lagu selesai. Tepukan tangan meriah diberikan untuk tim paduan suara. Tiba-tiba, Zulkarnain maju ke depan menghampiri tim paduan suara. "Mana koordinator kalian?" tanya Zulkarnain dengan logat Bataknya.

Dia pun terlihat mengeluarkan beberapa lembar pecahan Rp 100 ribu-an. Zulkarnain lalu memberikan sedikit rezeki kepada tim paduan suara. Rupanya Zulkarnain sangat senang karena lagu Sinanggar Tulo permintaannya tidak hanya dipenuhi, tapi juga memuaskan.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024