Pembunuh: Rambut Franciesca Tersangkut Gir Motor dan Terseret

Pembunuhan Sadis Sisca Terekam CCTV
Sumber :
  • antv
VIVAnews -
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
Tiga bacokan senjata tajam dan luka di sekujur tubuh karena tergerus aspal jalan akibat terseret sepeda motor, menyebabkan Franciesca Yofie, meninggal dunia, Senin malam 5 Agustus 2013.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Dua pelaku pembunuhan sadis itu sudah ditangkap dan diamankan Polrestabes Bandung, Minggu 11 Agustus 2013. Dia adalah A (33 tahun) dan W (45 tahun), yang berstatus keponakan dan paman.
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara


Pelaku berinisial A kepada penyidik mengaku, tidak ada niat membunuh wanita cantik yang diketahui bekerja sebagai manager di PT Venera Multi Finance itu. Dia hanya ingin mengambil tas milik korban.


"Menurut keterangan A, saat kejadian, W mengambil tas korban (Franciesca). Namun korban melakukan perlawanan dan disikut oleh W sehingga korban terjatuh," kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno saat memberikan keterangan pers di kantornya.


Ditambahkan Sutarno, usai mengambil tas korban, W langsung meminta A segera memacu kendaraan Satria R yang dikemudikannya. Namun korban mencoba melawan dan terjatuh persis di belakang sepeda motor pelaku.


"Dari pengakuan pelaku, rambutnya (Sisca) tersangkut di gir motor, tergulung dan terseret motor. Pengakuan A dia tidak tahu. Namun begitu di tikungan (TKP), A merasa berat ternyata korban tersangkut di gir motor," katanya. Lihat

Karena panik, W kemudian melayangkan senjata tajam untuk melepas rambut Franciesca. Tebasan senjatanya itu mengenai bagian kepala Sisca, sapaan Franciesca semasa hidupnya.


Meski begitu, pihaknya tidak begitu saja mempercayai pengakuan pelaku. Polisi masih terus mendalami kasus ini.


"Maka itu, kami masih mendalami motif sebenarnya. Keterangan A dan W nantinya akan kami cocokkan," tuturnya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya