"Foto yang Ditunjukkan Vanny Bukan Ruang Kalapas Cipinang"

ruang kalapas yang digunakan vanny
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews -
Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS
Kepala Sub Direktorat Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Akbar Hadi, Senin 29 Juli 2013, mengungkapkan, foto yang ditunjukkan model majalah pria dewasa, Vanny Rossyane, bukan ruang kerja Kepala Lapas Narkotika Cipinang. Di beberapa media massa, Vanny menunjukkan foto ruang kalapas sebagai tempat di mana dia dan gembong narkoba Freddy Budiman berhubungan seks dan pesta sabu.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Kalau melihat foto-foto yang disebarkan Vanny, beredar luas di internet juga, saya pastikan itu bukan ruangan kalapas," kata Akbar Hadi kepada
Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang
VIVAnews.

Fakta ini diperkuat dengan pengakuan Vanny sendiri yang menyebut dia harus melewati pintu Portir untuk sampai ke ruangan yang diklaim sebagai ruang kerja kalapas. "Padahal, untuk ke ruangan kalapas itu tidak perlu melalui portir," jelas Akbar Hadi.


Ruang kerja Kalapas Cipinang, imbuhnya, ada di Gedung 1, sementara Pintu Portir ada di Gedung 2. Penjelasan Akbar ini sama dengan , mantan kalapas yang dicopot setelah pengakuan Vanny di media massa. Saat dikonfrontir dengan Vanny, Thurman menjelaskan bahwa ruang kerjanya ada di gedung 1.


Thurman jadi korban? "Kami masih harus menunggu proses pemeriksaan dari tim Inspektorat Jenderal," kata Akbar.


Thurman, kata Akbar, sementara ditarik ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Selain dia, ada tiga anak buah Thurman yang ikut kena getah skandal yang diungkap Vanny. "Tiga pejabat di Lapas Cipinang juga ditarik ke Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta," ujar Akbar.


Sementara Freddy sebelumnya divonis mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat karena terbukti mengatur peredaran ekstasi sebanyak 1.412.476 butir dari balik bui, Mei 2012. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya